Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemkab Mempawah Akan Tanggung Pendidikan Kedua Anak Korban Sriwijaya Air SJ 182

Kompas.com - 16/01/2021, 19:43 WIB
Hendra Cipta,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

PONTIANAK, KOMPAS.com – Bupati Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat (Kalbar) Erlina memastikan, pemerintah daerah akan menanggung biaya pendidikan untuk kedua anak Agus Minarni dan Muhammad Nur Kholifatul Amin.

Agus Minarni dan Muhammad Nur Kholifatul Amin adalah pasangan suami istri. Keduanya merupakan penumpang pesawat Sriwijaya Air yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu, Jakarta, Sabtu (9/1/2021) lalu.

“Kami dari pemerintah daerah, Insyaallah akan mengupayakan membantu keluarga yang ditinggalkan. Yakni dua anaknya,” kata Erlina kepada wartawan, saat turut menjemput kedatangan jenazanah Agus Minarni di Bandara Internasional Supadio Pontianak, Sabtu (16/1/2021).

“Anaknya yang kuliah akan diselesaikan pembayaran SPP-nya sampai selesai kuliah. Sedangkan anak yang kecil, Insyaallah juga akan dibantu biaya sekolahnya sampai selesai,” sambung Erlina.

Baca juga: 2 Jenazah Penumpang Sriwijaya Air SJ 182 Asal Kalbar Diserahkan ke Keluarga

Erlina menyebut, ada dua warga Kabupaten Mempawah yang berada di pesawat Sriwijaya Air. Keduanya pasangan suami istri, Agus Minarni dan Muhammad Nur Kholifatul Amin.

Sampai dengan saat ini, baru Agus Minarni yang telah teridentifikasi. Sedangkan suaminya, Muhammad Nur Kholifatul Amin masih dalam proses identifikasi.

“Kita berdoa semoga suaminya akan dapat ditemukan. Pemda Mempawah akan membantu memfasilitasi pemakaman jenazah,” ujar Erlina.

Diberitakan, jenazah Agus Minarni (47), satu di antara penumpang pesawat Sriwijaya Air yang berhasil teridentifikasi tiba di Bandara Supadio Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar), Sabtu (16/1/2021) sore.

Baca juga: Isak Tangis Keluarga Sambut Jenazah Agus Minarni di Bandara Supadio Pontianak

Sejumlah keluarga yang telah menunggu sejak siang hari, sambil memangku foto korban, mereka tak kuat menahan tangis, saat peti jenazah diturunkan dari pesawat dan dimasukkan ke dalam mobil ambulans untuk dibawa ke rumah duka di Desa Sengkubang, Kecamatan Mempawah Hilir, Kabupaten Mempawah.

Jamiat, paman Agus Minarni, yang mewakili pihak keluarga untuk serah terima jenazah mengucapkan terima kasih kepada para pihak terkait yang telah membantu proses pencarian.

“Dari pencarian hingga ditemukan, sampai pengantaran ini, kami keluarga mengucapkan terima kasih,” kata Jamiat sembari menyeka air matanya.

Rencananya, jenazah Agus Minarni akan langsung dibawa ke rumah duka. Setelah selesai membaca doa tahlil, jenazah akan dishalatkan di Masjid Pondok Pesantren Darussalam Sengkubang dan akan dimakamkan paling cepat setelah shalat Isya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com