Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wali Kota Pontianak: Istri Saya Positif Covid-19 Tanpa Gejala dan Diisolasi di Rumah

Kompas.com - 21/09/2020, 14:20 WIB
Hendra Cipta,
Dony Aprian

Tim Redaksi

PONTIANAK, KOMPAS.com - Wali Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Edi Rusdi Kamtono menyatakan, saat ini kondisi istrinya Yeanita Arbiastuti dalam keadaan baik.

"Istri saya positif corona tanpa gejala. Dia tetap olahraga dan isolasi di rumah," kata Edi dalam keterangan suara, Senin (21/9/2020).

Edi memastikan, istrinya menjalani isolasi ketat tanpa melakukan kontak dengan siapapun.

Selain itu, dia dan seluruh keluarga telah menjalani pemeriksaan swab dan hasilnya negatif.

"Untuk mengantisipasi penyebaran lebih luas, telah dilakukan tracing dan tes swab kepada orang yang pernah kontak dalam sepekan terakhir," ujar Edi.

Baca juga: Istri Wali Kota Pontianak Positif Corona

Diberitakan sebelumnya, istri Wali Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Yeanita Arbiastuti terkonfirmasi positif corona atau Covid-19.

Istri dari Edi Rusdi Kamtono ini dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan pemeriksaan swab di laboratorium Rumah Sakit Untan Pontianak, Sabtu (19/9/2020).

"Berdasarkan pemeriksaan laboratorium Untan, pada Sabtu kemarin, dinyatakan Ibu Yeni terkonfirmasi positif Covid-19," kata Kepala Dinas Kesehatan Pontianak, Sidiq Handanu dalam keterangan tertulisnya, Senin (21/9/2020).

Baca juga: Lagi, 2 Penumpang Pesawat Sriwijaya Air dari Jakarta ke Pontianak Positif Covid-19

Handanu menjelaskan, kepada Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono juga telah dilakukan pemeriksaan swab di RSUD Soedarso, Minggu (20/9/2020).

"Hasilnya negatif. Namun beliau disarankan untuk melakukan isolasi mandiri juga dan dalam pemantauan kesehatan," ujar Handanu.

Selain itu, semua keluarga, anak dan asisten rumah tangga juga sudah dilakukan swab dengan hasil negatif.

"Mohon doanya dan semoga semuanya mendapat lindungan Allah. Serta masyarakat Kota Pontianak sehat dan tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan," tutup Handanu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com