Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pria Pelaku Penusuk 12 Mata Kucing di Pontianak Dibawa ke Rumah Sakit Jiwa

Kompas.com - 22/10/2019, 18:02 WIB
Hendra Cipta,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi

PONTIANAK, KOMPAS.com - AG, pria terduga pelaku penusukan 12 mata kucing di Kota Pontianak, Kalimantan Barat, akan ditangani rumah sakit jiwa.

Kasat Reskrim Polresta Pontianak AKP Rully Robinson mengatakan, keputusan membawa AG ke rumah sakit jiwa tersebut berdasarkan hasil koordinasi kepolisian dengan Dinas Sosial Kota Pontianak dan pihak pengadu, dari Komunitas Animal Lover.

"Sekarang yang bersangkutan (AG) sudah dibawa ke rumah sakit jiwa untuk penanganan lebih lanjut," kata Rully, Selasa (22/10/2019).

Baca juga: Terungkap, Kucing yang Ditusuk Matanya di Pontianak Capai 12 Ekor

Rully menerangkan, AG telah langganan keluar masuk rumah sakit jiwa dan rumah penanganan orang telantar di Dinas Sosial Kota Pontianak.

"Dari keterangan (koordinasi) tadi, AG ini sudah 4 kali keluar masuk rumah sakit jiwa dan 4 kali keluar masuk penanganan dinas sosial," terang dia.

Diketahui, AG merupakan warga Kota Pontianak. Dia memiliki keluarga, namun ditelantarkan bertahun-tahun.

Diberitakan sebelumnya, dalam sepekan terakhir, masyarakat dunia maya di Kota Pontianak, Kalimantan Barat, dibuat geger adanya fenomena penganiayaan terhadap hewan kucing.

Hingga kini, pelakunya diduga pria berinisial AG. Dia ditangkap aparat kepolisian bersama warga di Jalan Untung Suropati, Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Senin (21/10/2019) malam.

Dalam melakukan aksinya, terduga pelaku AG mengaku mendapat bisikan gaib.

Baca juga: Pria yang Tusuk Mata 4 Kucing Mengaku Dapat Bisikan Gaib

Teror penganiayaan kucing diceritakan Sila, salah seorang pemilik kucing yang menjadi korban. Sila merupakan warga kawasan Jalan Untung Suropati, Kota Pontianak, Kalimantan Barat.

Oleh Sila, kucing mungil berumum 4 bulan itu telah diberi nama Bunga. Sebelum ditemukan dalam kondisi matanya tertusuk kayu, Bunga diketahui menghilang.

"Bunga tak pulang sehari. Kami pun mencarinya. Tapi sorenya Bunga pulang sendiri. Dia keluar dari rumah kosong, namun dalam kondisi matanya tertusuk kayu," kata Sila, Senin (21/10/2019).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com